Profil

Perkenalkan nama saya Luh Eka Saniari, bisa dipanggil Eka. Saya adalah seorang guru Bimbingan Konseling dan sekaligus juga menjadi staff manajemen di SMK TI Bali Global Singaraja. Saya juga memegang mata pelajaran Ekonomi Bisnis dan Etika Profesi di kelas X Akuntansi.

Menjadi guru merupakan cita-cita saya dari kecil. Yang masih tertanam penuh di pikiran saya adalah ketika saya duduk di bangku SMP, saya memang termasuk siswa yang sering di kerjain oleh temen. Pada suatu hari, ketika saya sedang piket di kelas, saya dikerjai oleh salah satu teman saya karena menurut saya bercandanya sedikit keterlaluan, sehingga membuat saya marah dan sedikit melukai dia. Pada saat itulah saya dipanggil oleh Guru BK, dan saat itulah saya ingin menjadi seorang guru BK supaya tidak ada lagi yang berani mengerjai saya.

Karena itulah atas dukungan dari ke dua orang tua saya, saya melanjutkan study di Uiversitas Pendidikan Ganesha dan mengambil jurusan Bimbingan Konseling. Dengan pertimbangan bahwa di setiap sekolah pasti akan memerlukan guru BK.

Saya wisuda tahun 2010, sebelum saya di wisuda saya sempat mengabdi di SMP PGRI 2 Singaraja yang berlokasi di Desa Anturan dengan harapan saya bisa mendapatkan sedikit pengalaman. Saya mengabdi disana kurang lebih satu semester. Setelah itu, saya mencoba untuk melamar di SMK TI Bali Global Singaraja dan saya diterima di sekolah ini, sampai saat ini saya sudah 11 tahun mengajar di SMK TI Bali Global Singaraja.